Lurik Coffee & Kitchen, Tempat Hangout Asik Di Bilangan Jakarta Selatan

Bicara soal kuliner Indonesia memang gak ada habisnya. Selalu ada update-an terbaru. Nah, kali ini aku mau berbagi tentang Lurik Coffee & Kitchen tempat hangout asik di bilangan Jakarta Selatan.


Lurik Coffee ini milik pasangan selebritas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang bertempat di Lippo Mall Kemang, lantai UG unit D-08.

Dengan mengusung tema tradisional modern, Lurik Coffee & Kitchen hadir sebagai pilihan baru bagi mereka yang suka nongkrong cantik di mall. Menu di Lurik Coffee merupakan resep keluarga yang sudah turun menurun, dari ibu serta mertuanya Ussy. Sebagian lagi hasil kreasi Ussy yang terkenal suka masak.


Kebetulan Hari Senin tanggal 23 Juli 2018, saat Lurik Coffee melakukan Grand Launching, saya berkesempatan hadir di sana untuk icip-icip masakannya hasil karya Ussy.

Beberapa menu yang saya coba diantaranya:


1. Mie Merah

Mie merah ini tiada lain dan tiada bukan adalah resep hasil modifikasi Ussy dari Mie Champong asal Korea. Mie ini berisi seafood, potongan kol, wortel dan jamur kuping. Yang unik dari mie merah adalah rasa kuahnya yang gak terlalu gurih dan berminyak. Rahasia kelezatan mie ini karena menggunakan bumbu rempah asli Indonesia, makanya ramah di lidah dan tenggorokan.

Saya termasuk orang yang tidak begitu suka dengan mie kuah, karena sering kali eneg kalau makan mie. Tapi merah yang di sajikan hari itu ludes tanpa sisa. Buat saya ini pengalaman berkuliner mie yang asik.


2. Sop Iga.

Menu favorit saya yang lain adalah sop. Ketika ada sajian berkuah, yang paling pertama saya cicipi adalah kuahnya dulu. Ketika kuahnya dirasa berat saya pasti males buat meneruskan makan.

Untuk sop iga dari Lurik Coffee, enak. Kuahnya tipis atau istilahnya tidak mahteh, daging iganya lembut dan mudah untuk dimakan. Nice taste, juara deh sopnya.


3. Nasi rames lidah mercon, sayur lodeh.

Ini menu Indonesia banget. Porsinya tidak terlalu banyak, tapi isinya banyak dan mengenyangkan. Lidah mercon ini merupakan resep favorit teman-teman Ussy. Rasa pedasnya bikin nagih. Sayur lodehnya juga, sederhana kaya masakan rumahan biasa, enak dan gurih.


4. Dori sambel matah.

Menu ini merupakan makanan khas Bali. Ikan dori di goreng dengan berbalut tepung yang disajikan dengan sambal matah yang segar.


5. Nasi goreng Tomyam

Terlihat seperti nasi goreng biasa, namun rasanya luar biasa. Nasi goreng ini berisi potongan cabe merah dan seafood. Di sajikan dengan telur dadar.

Selain makanan berat, Lurik Coffee juga menyediakan makanan cemilan yang tak kalah mengenyangkan, salah satunya Sandwich Neng Ussy. Meski namanya terlihat kebarat-baratan, tapi rasanya Indonesia banget.


Sandwich ini menggunakan roti Bandung atau yang lebih dikenal dengan Roti bakar Bandung yang berbentuk kotak-kotak dan punya tekstur lembut. Sandwich ini berisi campuran orak arik telur dan daging kornet yang diberi topping saos mayonaise. Lalu ada fish and chips, yang terdiri dari ikan dori dan kentang goreng.


Untuk minuman Lurik Coffee & Kitchen punya Es Mumuw Pupuw yang seger. Nama es ini merupakan panggilan sayang kedua pasangan selebriti tersebut.


Selain itu Lurik Coffee & Kitchen juga menyediakan aneka sajian kopi khas Indonesia. Tau dong kalau soal kopi saya pasti harus nyicipin.


Pada saat press conference, Ussy dan Andhika berharap, pelanggan yang datang ke Lurik Coffee & Kitchen selain bisa nongkrong cantik, juga bisa merasakan semua sensasi hasil resep turun temurun dari keluarga mereka.


Buat yang penasaran bisa kepoin instagramnya di https://www.instagram.com/lurik.coffeekitchen atau langsung datang ke gerai mereka di Lippo Mall Kemang.