Traveling Aman Bersama MSIG

Liburan akhir tahun sudah de depan mata. Tentunya sudah pada punya planning mau liburan kemana dan sudah siap-siap nih buat travelingan. Nih saya mau berbagi tentang traveling aman bersama MSIG.


Biasanya menyambut tahun baru akan ada banyak kemeriahan baik di hotel maupun di tempat-tempat wisata yang diikuti oleh banyaknya pula penawaran menarik dari berbagai agen travel yang memberikan harga kompetitif  mulai dari tiket perjalanan hingga penginapan. Tentunya sayangkan kalau dilewatkan liburan yang bisa di jadikan momen penting bersama keluarga atau orang terdekat.


Sudah punya planning mau kemana? Aku sih sudah buat list 10 destinasi tempat liburan favorit yang bisa banyak direkomendasikan:

1. Pulau Komodo, Kepulauan Nusa Tenggara
2. Trio Gili, Lombok
3. Raja Ampat, Papua
4. Danau Toba, Sumatra Utara
5. Taman Laut Bunaken, Manado
6. Tanah Toraja, Sulawesi Selatan
7. Bandung, Jawa Barat
8. Gunung Bromo, Jawa Timur
9. Kepulauan Bangka Belitung , Sumatra
10. Danau Kelimutu, Flores


Yang mana destinasi liburanmu?
Sebelum liburan sebaiknya mempersiapkan diri mulai dari budget, stamina hingga apa saja yang harus di bawa saat bertraveling. Jangan lupa untuk memesan tiket dan hotel jauh-jauh hari agar mendapatkan harga dan tempat yang sesuai keinginan. Satu lagi, pastikan kondisi rumah aman saat ditinggal pergi.


Berikut tips aman meninggalkan rumah saat liburan:

1. Cabut kabel alat-alat elektronik dan cabut aliran tabung gas dari kompor, tutup rapat wadah berisi minyak/pemicu api lainnya.

2. Kunci seluruh akses masuk seperti jendela dan pintu, termasuk pagar. Simpen barang berharga di almari yang terkunci.

3. Matikan seluruh keran air, letakkan ember dititik-titik kebocoran  untuk menampung air hujan bila diperlukan.

4. Informasikan ketua RT dan tetangga berapa lama kita pergi dan mintalah satpam untuk mengecek kediaman kita secara berkala.

5. Hindari sesumbar di media sosial mengenai kondisi rumah kita yang kosong.

6. Lindungi kediaman kita dengan asuransi yang memberikan perlindungan komprehensif.


Ngomongin soal perlindungan, pernah gak ada yang mengalami hal-hal yang tidak menyenangan dan tak terduga yang sama sekali tidak kita inginkan? Seperti keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi atau dokumen perjalanan, uang serta barang pribadi? Wihhh bikin bt kan.

Nah pada tanggal 6 Desember 2017 kemaren, Mobil123.com sebagai Portal Otomotif No.1 di Indonesia yang rutin mengadakan acara Blogger Gathering dan berbagai informasi tentang perlindungan asuransi, kembali mengundang para Blogger untuk mengetahui tentang perlindungan perjalanan. Kali ini Mobil 123 menggandeng MSIG Travel Insurance yaitu salah satu perusahaan asuransi perjalanan berbagi tentang tips and trik saat liburan.


Acara ini mengetengahkan para narasumber, yaitu Bernardus P Wanandi, Vice President Director, PT Asuransi MSIG Indonesia dan Ibu Enny Senior General Manager Production yang berbagai tentang pentingnya asuransi perjalanan.

Saat ini warga masyarakat di negara maju seperti Eropa wajib memiliki Asuransi Perjalanan atau Travel Insurance. Kenapa asuransi itu penting?

Asuransi perjalanan bermanfaat untuk mengantisipasi hal-hal tidak menyenangkan dan tak terduga saat bertraveling seperti:
  • Rencana Penerbangan ditunda atau bahkan dibatalkan.
  • Kehilangan bagasi, dokumen perjalanan, uang maupun barang pribadi.
  • Menderita sakit selama ditempat tujuan.
  • Meninggal dunia/ Cacat Tetap Akibat Kecelakaan.
  • Perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama dalam perjalanan.
Solusi terbaik dari masalah diatas adalah MSIG Travel Insurance.

Kenapa harus MSIG Travel Insurance?

  • MSIG sudah terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) jadi konsumen gak perlu kuatir.
  • Metode pembayarannya yang beragam, bisa lewat Kartu kredit (Visa/Mastercard/JCB), CIMB Clicks, Bank Transfer (ATM Bersama/Prima/Alto), BCA Virtual Account, Permata Account, Mandiri Bill.
  • Gampang belinya dan aman.
  • e-Policy langsung dikirim melalui email setelah pembayaran diterima.
  • Terdapat Fitur Live Chat. Jadi bila ada pertanyaan seputar produk asuransi? Bisa tanyakan langsung melalui live chat.
  • Preminya murah, yaitu mulai dari Rp.23 000
  • Cara daftarnya juga gampang, bisa lewat online, setelah pembayaran  saat itu juga polis langsung jadi.
  • Cepat, Proteksi MSIG travel insurance dimulai saat keluar rumah sudah mendapatkan proteksi.
  • MSIG memiliki Asuransi Perjalanan Baik itu liburan ke luar negeri, maupun di dalam negeri.
  • Klaim di MSGI sistemnya reimburse dan lama waktu pencairan paling lama 14 hari, sebenernya bisa terealisasi dalam 7 hari asalkan dokumen yang diperlukan lengkap.

MSIG Travel Insurance atau PT Asuransi MSIG Indonesia merupakan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama PT Asuransi Mitsui Sumitomo Indonesia, mulai beroperasi sejak Oktober 1975. Merupakan bagian dari MS & AD Insurance group, sebuah group asuransi umum terbesar di dunia yang berkantor pusat di Jepang.

Cara pengajuan klaim asuransi bisa dilakukan dengan cara mengunjungi langsung website resminya www.msig.co.id atau bisa juga lapor dengan menghubungi langsung layanan 24 jam MSIG, antara lain:
  • Call Center 021 29279631
  • WhatsApp 081294644004
  • Toll Free 08001401403
  • Akun resmi media sosial Asuransi MSIG Indonesia, Facebook: MSIG Indonesia dan Twitter : @msig_id

Nah, untuk menyambut Harbornas yang jatuh pada tanggal 12-12 MSIG punya promo khusus yaitu diskon 12% + 12% dengan memasukkan kode promo MSIG1212.


Sedikit Tips tenang saat bertraveling:

1. Cari hotel dan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan, rajin cek beberapa situs online untuk mendapatkan harga kompetitif.

2. Hitung perkiraan pengeluaran selama perjalanan dan siapkan uang tunai secukupnya untuk mengantisipasi sulitnya menemukan mesin ATM.

3. Bawa barang secukupnya, pastikan tas dilengkapi identitas yang bisa dihubungi dan jangan lupa bawa tas kecil untuk menyimpan ponsel, dompet, tiket dll.

4. Selama berlibur hindari penggunaan perhiasan yang mencolok, turis merupakan sasaran empuk pelaku kriminal.

Setelah semua siap, cus ah kita liburan.