Le Minerale Terus Dorong Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia yang mengalami, berbagai gangguan kesehatan, mulai dari stroke, tersumbat atau pecahnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kolesterol maupun diabetes.

Hal inilah yang menjadi tantangan dan tanggung jawab kita bersama untuk menjalani pola dan gaya hidup sehat. Sebenernya gak sulit untuk melakukan gaya hidup sehat, kita bisa memulainya dengan mengkonsumsi air mineral. Karena 2/3 dari tubuh kita terdiri dari air, asupan air mineral alami sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh.

Le Minerale, sebagai salah satu produsen minuman air mineral dalam kemasan menyadari betul artinya hidup sehat, oleh karena itu Le Mineral terus mendorong masyarakat Indonesia untuk melakukan gaya hidup sehat.


Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari  Mayora Group. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang  mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh.

Minuman kemasan ini dikemas secara khusus dan disegel untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia. Rasa Le Mineral cenderung ada rasa manisnya itu adalah rasa mineral yang dikandungnya.

Le Minerale Water Run 2017

Melanjutkan sukses di tahun 2016 lalu, Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali menggaungkan kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS) sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat Indonesia dengan menjalankan 3 pilar, yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).


Pada press briefing Gerakan Indonesia Sehat pada tanggal 16 November 2017 yang bertempat di Blue Jasmine Resto, Jakarta Selatan, Bapak Febri Satria Hutama, sebagai Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk. mengatakan,

"Sebagai komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, di tahun ini kami bersama-sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menggencarkan kampanye Gerakan Indonesia Sehat dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pilar, yaitu move right, eat right dan drink right."

Sedangkan dr. Ulul Albab SpOG, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menjelaskan pentingnya penerapan ketiga pilar secara bersamaan bagi kesehatan, 

"Untuk memiliki pola hidup yang sehat, setiap individu perlu melakukan olahraga yang cukup dan teratur setiap hari agar tubuh tetap segar dan proses penuaan dapat diperlambat. Selanjutnya, menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh pun diperlukan dengan menjamin gizi seimbang untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Yang tidak kalah pentingnya adalah asupan air mineral yang berfungsi sebagai kofaktor dan katalisator bagi kerja organ-organ tubuh manusia," jelasnya.

Lebih lanjut, dr. Ulul menggarisbawahi pentingnya pilar drink right sebagai faktor dalam menunjang gaya hidup sehat bagi setiap orang. Sebagai nutrien yang penting bagi tubuh, asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah-buahan dan sayuran, para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi air mineral.

Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro  mengungkapkan bila dia telah rutin menjalankan gaya hidup sehat di tengah kesibukannya. 

"Melakukan gaya hidup sehat di tengah padatnya rutinitas memang menuntut effort lebih. Namun, saya terus berusaha untuk melakukan move right, eat right dan drink right, saya selalu menyempatkan diri untuk olahraga ringan. Saya juga selalu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terutama dalam kondisi hamil seperti ini, asupan gizi seimbang sangat penting untuk menjamin nutrisi bagi calon buah hati. Untuk membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit, saya juga memastikan bahwa air minum yang saya konsumsi mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Le Minerale," jelas Reisa.

Dalam kampanye ini, Le Mineral dan Ikatan Dokter Indonesia lebih menekankan pada mengkonsumsi dengan mineral alami sebagai bagian dari drink rigt, karena seperti yang kita ketahui 2/3 tubuh manusia terdiri dari air atau  60% pada pria dan 55% pada wanita, asupan air mineral alami sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh.

Salah satu gerakan nyata dari Le Mineral di tahun ke dua kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS) tahun ini, Le Minerale akan mengadakan "Le Minerale Water Run 2017" pada 26 November 2017  mendatang  di Jakarta.

Le Minerale Water Run adalah  sebuah acara "Fun Run" yang akan diselenggarakan di FX Lifestyle Center Sudirman pada hari Minggu, 26 November 2017. Le Minerale Water Run sendiri terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run.  Le Minerale Water Run tersebut akan dibuka oleh semangat kampanye Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk ceremony dan edukasi untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkumpul untuk memulai gaya hidup sehat. Aktivitas ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh IDI untuk para peserta.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa mengunjungi alamat berikut: http://gerakanindonesiasehat.id/

Yuk, sukseskan Gerakan Indonesia Sehat dan ikuti Le Mineral water run-nya.