Roma Sky Pirates, Wahana Menarik Penuh Edukasi

Selalu banyak cara untuk menyampaikan pesan atau mengedukasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. Seperti yang dilakukan PT. Mayora Indah Tbk melalui brand Roma yang bekerjasama dengan Trans Studio Bandung, meluncurkan sebuah wahana permainan yang bisa memperkaya pilihan pengunjung Trans Studio Bandung.


Wahana tersebut diberi nama Roma Sky Pirates wahana permainan ini memiliki bentuk seperti kapal layar. Wahana ini aman dan dapat dinikmati oleh pengunjung tanpa melihat kategori usia. Di wahana tersebut pengunjung akan merasakan sensasi berpetualang bersama kawanan bajak laut untuk mencari Ladang Gandum Keemasan. 

Wahana Roma Sky Pirates hadir sebagai salah satu upaya PT. Mayora Indah Tbk dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya manfaat gandum. Seperti banyak diketahui, gandum banyak memberi manfaat untuk tubuh, mulai dari kandungan gizi dan seratnya baik untuk generasi muda dan masyarakat pada umumnya. 

Oleh karena itu, Wahana Roma Sky Pirates diharapkan bisa menjadi sarana edukasi yang mengasyikkan yang akan membuat pengunjung selalu ingat dengan manfaat kebaikan gandum yang disampaikan.


Pada saat launching Wahana Roma Sky Pirates, 26 Agustus 2017, Budi Setyohutomo, selaku Manager Marketing PT. Mayora Indah Tbk mengungkapkan, pemilihan gandum sebagai daya tarik atraksi karena gandum bernilai tinggi dan memiliki banyak manfaat, mulai dari kandungan selenium, tembaga, asam folat, protein, zat besi, magnesium, fosfor, zing, mangan dan vitamin B kompleks. Selain itu, tanaman gandum juga terbilang unik dan tidak bisa tumbuh di sembarang tempat.  Gandum hanya tumbuh di daerah beriklim sub tropis dengan ketinggian 1.0000 m di atas permukaan laut dan memiliki kadar air yang cukup.

"Gandum adalah bahan makanan yang bernilai tinggi, tinggi serat, kaya gizi dan baik untuk tubuh. Gandum yang digunakan sebagai bahan utama produk Roma dipilih secara khusus dari kualitas gandum terbaik untuk mendapatkan manfaat yang terbaik," jelas Budi.

Gandum pilihan terbaik diolah menjadi 2 jenis, yaitu gandum utuh yaitu gandum yang digiling dengan kulitnya untuk mendapatkan kandungan serat terbanyak. Dan yang kedua adalah gandum biji yaitu gandum yang diolah bagian bijinya saja tanpa kulit pembungkusnya. 

Kedua jenis olahan gandum ini dimanfaatkan untuk dijadikan makanan konsumsi kita untuk diambil kebaikannya untuk kesehatan tubuh kita.

Diharapkan, dengan adanya wahana Roma Sky Pirates ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum dan mengajak masyarakat untuk secara rutin mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum. Dengan bermain dan berpetualang bersama Roma Sky Pirates, sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Add caption

Acara tersebut juga di hadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung, yaitu Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes dan Donna Agnesia, sebagai Brand Ambasador Roma yang pada kesempatan tersebut melakukan Storytelling di depan anak-anak pengunjung wahana Roma Sky Pirates mengenai manfaat gandum utuh dan makanan makanan sehat.

Semoga dengan hadirnya wahana Roma Sky Pirates ini masyarakat Indonesia makin tahu tentang manfaat gandum.