Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru” Mempermudah Pelanggan Berkomunikasi ke Sesama Nomor XL


Setelah sukses meluncurkan kartu perdana Youtube Tanpa Kuota selama 1 tahun, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong penggunaan layanan data bagi pelanggannya. Salah satu program tersebut berupa peluncuran Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”. Melalui kartu perdana ini, pelanggan bisa banyak mendapatkan manfaat “tanpa batas” untuk layanan panggilan/voice, SMS, serta akses internet. Program promo ini berlaku mulai 7 Juli – 31 Desember 2017.


Dalam acara Media update yang dihadiri oleh media partner XL dan Blogger yang diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2017 di Hotel Grandtage, Tangerang, VP Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit mengatakan, “Seperti yang sudah kita ketahui saat ini penetrasi pelanggan data terus meningkat, dan semakin memasyarakat penggunaan layanan nelpon dan berkirim pesan singkat melalui berbagai aplikasi layanan data. Namun, kami melihat, bahwa tingkat kemampuan pelanggan dalam mengakses layanan data di setiap daerah itu berbeda-beda. Karena itu, kami berharap melalui program promo yang memberikan manfaat dasar untuk layanan panggilan/voice dan SMS ini, bisa menstimulasi mereka untuk beralih menggunakan layanan data”.


Berdasarkan informasi dari XL, hingga saat ini XL telah memiliki pelanggan data sekitar 68% dari total pelanggan sebanyak 48 juta pelanggan, yang didukung oleh 87 ribu lebih BTS, termasuk 39 ribu lebih BTS 3G dan 13 ribu BTS 4G. Untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya, XL Axiata juga terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan, terutama jaringan data, diantaranya dengan memperluas cakupan layanan, menjaga stabilitas layanan, serta meningkatkan kapasitas jaringan.


Bambang Parikesit juga menambahkan, melalui program XL Super Ngobrol Baru ini, XL Axiata berharap akan membuat pelanggan tidak akan khawatir lagi mengenai biaya panggilan dan SMS ke sesama nomor XL. Dengan demikian, pelanggan bisa lebih leluasa untuk mengalihkan biaya tersebut untuk penggunaan layanan data. Sesuai dengan namanya, program promo “Super Ngobrol Baru” memberikan manfaat maksimal kepada pelanggan sehingga memungkinkan untuk ngobrol dengan leluasa baik dengan menelepon, berkirim SMS, atau akses internet.


Dengan kartu perdana Super Ngobrol ini pelanggan bisa mendapatkan benefits berupa gratis nelpon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL, nelpon Rp 1/detik ke operator lain, Rp 50 per SMS ke operator lain, serta akses internet Rp 50/MB. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan manfaat lain berupa gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis akses YouTube 100MB/ bulan, gratis berlangganan dan akses ke program “XL SuperNonton”.



Berikut saya copas ketentuan kartu perdana Super Ngobrol dari Web myXL, sengaja saya tidak rubah sedikit pun agar tidak merubah ketentuan tersebut. Umtuk informasi lebih detail termasuk syarat dan ketentuan mengenai program ini bisa didapatkan di website  www.xl.co.id.


Ketentuan Kartu Perdana Super Ngobrol Baru:

1. Tarif berlaku untuk pelanggan yang mengaktifkan Kartu Perdana XL Super Ngobrol Baru mulai tanggal 7 Juli 2017 pukul 18:00 WIB kecuali area Jayapura, Ambon, dan Sorong.

2. Apabila pelanggan melakukan panggilan di luar area promo, maka akan mengikuti tarif nelpon yang berlaku di area pelanggan tersebut berada.

3. Tarif nelpon ke operator lain berlaku pembulatan per detik dan akumulasi.

4. Apabila pelanggan melakukan panggilan telepon ke operator lain melewati batas hari (jam 00:00), perhitungan tarif nelpon akan tetap berlanjut dari hari dimulainya panggilan.

5. Untuk pemakaian internet, berlaku pembulatan per MB.

6. Apabila pelanggan kartu Super Ngobrol Baru berlangganan paket nelpon, SMS, ataupun internet maka penggunaan telepon, SMS, dan internet akan mengonsumsi kuota paket terlebih dahulu.

7. Promo Kartu Super Ngobrol Baru berlangsung sampai dengan 31 Desember 2017 dan secara otomatis diperpanjang apabila tidak ada pemberitahuan secara resmi dari XL bahwa masa promo dihentikan.

8. XL menerapkan FUP (Fair usage policy) atau batas pemakaian wajar pada layanan telpon dan SMS, untuk menjaga kualitas jaringan.

9. Gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis kuota akses YouTube dan XL SuperNonton, serta gratis berlangganan XL SuperNonton berlaku selama kartu berada di masa aktif.

10. Gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE dengan ketentuan:
  • Berlaku untuk panggilan suara dan video.
  • Berlaku batas pemakaian wajar (FUP) untuk menjaga kualitas jaringan hingga 1GB per hari. Apabila sudah mencapai batas FUP, maka kecepatan akan turun dari 100mbps menjadi 64kbps. FUP akan berubah tanpa pemberitahuan untuk menjaga kualitas jaringan.
  • Pemakaian teks WhatsApp dan LINE akan memakan kuota paket internet yang aktif atau tarif dasar.
  • Anda dapat menikmati gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE tanpa menggunakan paket internet.

11. Gratis akses YouTube 100MB/bulan dengan ketentuan:
  • Berlaku di Jaringan 2G/3G/4G.
  • Akses melalui semua channel YouTube kecuali UC Browser & Opera Mini.
  • Urutan konsumsi pemakaian kuota adalah:
- Kuota YouTube dari paket XTRA Combo (Jika Ada)
- Kuota Gratis 100MB
- Kuota Utama dan bonus 4G dari paket internet lain (Jika Ada)
- Tarif dasar
  • Anda dapat menikmati gratis kuota 100MB akses YouTube tanpa menggunakan paket internet. Setelah gratis kuota habis akan terkena tarif dasar.

12. Gratis berlangganan XL SuperNonton dengan ketentuan:
  • Akan secara otomatis berlaku untuk semua pengguna Kartu Perdana Super Ngobrol Baru.
  • Berlaku untuk 30 hari biaya berlangganan dan akan otomatis diperpanjang.erlaku untuk akses melalui Web atau pun aplikasi.
  • Untuk sementara ini hanya dapat diunduh melalui Smartphone Android

13. Gratis akses XL SuperNonton 100MB/bulan :
  • Berlaku di Jaringan 2G/3G/4G.
  • Semua channel XL SuperNonton.
  • Urutan konsumsi pemakaian kuota adalah:
- Kuota Gratis 100MB
- Kuota Paket Internet lain (Jika ada)
- Tarif dasar

  • Anda dapat menikmati gratis kuota 100MB akses XL SuperNonton tanpa menggunakan paket internet. Setelah gratis kuota habis akan terkena tarif dasar.


Ketentuan tarif Area Ambon, Sorong & Jayapura:
  • Tarif Nelpon:
Setelah GRATIS nelpon habis, berlaku tarif pembulatan sebagai berikut:

- Hari Senin-Jumat berlaku tarif Rp10/detik pembulatan per 6 detik.
- Hari Sabtu s/d Minggu, berlaku tarif Rp10/detik pembulatan per 5 detik.
- Perhitungan tarif diakumulasi (GRATIS dapat dinikmati berkali-kali).
- GRATIS nelpon ke AXIS sudah termasuk pemakaian.
  • Tarif SMS:
- GRATIS SMS (200SMS) berlaku ke SEMUA Operator
- Tarif 1 SMS = Rp200/SMS ke SEMUA Operator.
- GRATIS SMS ke SEMUA Operator sudah termasuk pemakaian.
- Setelah GRATIS SMS habis terpakai, berlaku tarif Rp200/SMS ke SEMUA operator
  • Tarif MMS:
- Tarif MMS Rp1500/MMS ke SEMUA Operator.
- Tarif MMS internasional Rp2000/MMS.
- 1 MMS = 300KB, berlaku pembulatan ke atas
  • Tarif Internet:
- Tarif Rp1/KB berlaku pembulatan per 100KB
- Setelah pemakaian mencapai Rp20.000 Anda harus membeli paket untuk tetap dapat melanjutkan akses internet atau dikenakan tarif dasar Rp1/KB sampai jam 00:00


Untuk mendapatkan semua manfaat program promo Super Ngobrol Baru ini, pelanggan cukup membeli Kartu Perdana “XL Super Ngobrol Baru” yang bisa didapatkan dengan mudah di outlet-outlet terdekat dan berlaku secara nasional, kecuali di beberapa daerah. Program promo ini diluncurkan berdasarkan evaluasi dari program "Super Ngobrol” sebelumnya telah luncurkan beberapa bulan yang lalu dan mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pelanggan.



Dalam acara Media update yang diramaikan oleh performance DJ Kiki Amalia dan host kondang Jhody, Xl juga memberikan door prize sebuah Ipon 5 S dan dua buah XL GO. Door prize tersebut bisa didapat peserta yang datang dengan cara mengikuti game berupa update poto ke media sosialnya bersama GM, host, model dan mistery guests. 


Meski tidak mendapatkan hadiah utama, alhamdulillah saya mendapatkan salah XL GO, yang sangat saya idam-idamkan untuk memperlancar saya dalam ngeblog dan berinternet. Terima kasih XL. #BahagiaituXL #BahagiaituGRATIS #xljabomediaupdate