Jobs.ID Gelar Qarrer Carnival 2017

Lowongan pekerjaan masih menjadi incaran para pencari kerja. Dan semakin maju teknologi cara mencari pekerjaan dan melamarnya pun kian beragam.

Untuk memenuhi kebutuhan para pencari kerja di Indonesia, Job.ID salah satu platform loker bekerja sama dengan Line Jobs berpartisipasi dalam acara Qarrer Carnival 2017 yang berlangsung pada 13-14 Juli 2017. Acara ini berlangsung di Department of Culture and Museum Building atau di kenal dengan gedung Nyi Ageng Serang, Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22 Jakarta Selatan.


Qarrer Carnival sendiri akan menghadirkan 45 booth perusahaan multinasional dan nasional. Untuk bisa dateng ke event ini wajib melakukan registrasi ke http://www.jobs.id/events/qareer-carnival. Dengan mendaftarkan diri melalui website tersebut maka para pencari kerja atau jobseeker tidak perlu lagi repot-repot membawa map berisi cv dan lain-lain. 

Saat ini banyak jobfair yang diselenggarakan berbagai pihak, baik yang berbayar maupun gratis dan konsepnya rata-rata tak berbeda. Beli tiket masuk, lihat-lihat booth, submit CV lalu pulang. Tidak tahu bagaimana kelanjutan dari nasib CV yang di submit. Semua hanya tinggal harapan.

Namun berbeda dengan Qarrer Carnival ini, perusahaan yang menjadi peserta Jobfair ini memakai sistem RMS, di mana lamaran jobseeker yang masuk ke perusahaan akan tersimpan selama 6 bulan setelah event berlangsung. 

Selain registrasi ke web Jobs.ID pengunjung juga bisa datang ke acara ini secara gratis, cukup menunjukkan add akun LINE JOBS, dan pengunjung sudah bisa masuk dan mengikuti semua kegiatan di dalamnya.

Qareer Carnival2017 sendiri mengusung tema “Meet Up, Match & Show Off Your Skill” cocok untuk para pencari kerja yang mengutamakan keahlian di era dinamis dan serba digital ini. 

Acara ini bukan tidak berlaku hanya untuk para pemburu kerja, namun siapa saja bisa masuk dan mengikuti kegiatannya, karena dalam dua hari tersebut acara akan diisi oleh berbagai Talkshow, workshop interaktif, manajemen trainee test dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Jadwal kegiatan Qareer Carnival 2017.

Management Trainee Test :
Management Trainee berupa tes English Provide Test by wall street dan Psikotest Provide by Kaizeen Consulting.

Fasilitas dibuka selama Qareer Carnival berlangsung, tutup bila full seat. Pengumuman peserta terpilih diumumkan per hari ini di website jobs.id

Talkshow dan Workshop Interaktif : 
Talkshow dan workshop interaktif ini akan memberikan pengetahuan seputar dunia kerja serta tips mulai membidik perusahaan, wawancara hingga teknis-teknis apa saja yang harus dilakukan dalam melamar pekerjaan.

When Your Dreams Come True:
Berlasung pada 13 Juli 2017 Jam 10.00 – 11.00.  Menghadirkan para pembicara seperti, Lanny Wijaya (Relation Manager Linkedin) dan Sarah Desianti (Recruitment Manager Nestle) dan Moderator Grace Siahaan (Head Talent Qareer Harapan Asia).

How To be a Good Salesman, 13 Juli 2017 Jam 15.00-16.00. Menghadirkan Vendy Chandra (Engagement Manager Markplus) dan Ayu Riya (Head Sales Kaizen) dengan Moderator Geo Fany (Partnership & Business Development Manager Qareer Harapan Asia).

Workshop Digital Marketing Content, 14 Juli 2017 Jam 10.00-11.00. Cocok bagi yang berminat menjadi Digital Marketing Expert nih. Acara diisi oleh Rama Dhonanto (Managing Director B-Digital) dengan Moderator Arie Ardiansyah (Digital Marketing Qerja.com).

Getting More Experience with Start Up Company, 14 Juli 2017 Jam 13.00 – 14.00. Menghadirkan Ongki Kurniawan (Managing Director LINE Corps), Roy F Permana (Head Country People Ops Grab), Sati Rasuanto (Managing Director Endeavor Indonesia) dan Andy Zein (Managing Director Kejora) dengan Moderator Veronika Linardi (CEO Qerja.com).

Buat yang belum memiliki acara di Tanggal 13 dan 14 ini, yuk datang dan dapatkan berbagai wawasan serta jaringan di acara Qarrer Carnival 2017.