Meet And Greet Film Insya Allah Sah

Saat liburan lebaran selain THR dan mudik, film yang akan tayang di bioskop lah yang paling dinanti. Beberapa teman pun sudah mulai mencari tahu informasi tentang film apa saja yang akan tayang lebaran ini.

                   

Untuk menjawab minat para penonton, MD Pictures, salah satu Production house ternama di Indonesia yang terus berkarya dalam menciptakan film Indonesia berkualitas, baik dari segi visual maupun cerita, untuk menyambut liburan lebaran yang akan datang telah mempersiapkan sebuah film drama komedi berbalut religi yang dibintangi oleh jajaran artis ternama seperti Titi Kamal, Panji Pragiwaksono, Donita dan Richard Kyle yang berjudul Insya Allah, Sah!

Dalam mempromosikan film yang siap tayang bulan Juni ini, pihak MD dan tim promosi pada tanggal 5 Juni 2017 lalu mengundang para Blogger dan media dalam acara Meet & Great bareng artis pendukung dan penulis novel Insya Allah Sah. Acara yang berlangsung di gedung MD tersebut di hadirin oleh Panji Pragiwaksono, Donita dan Achi TM.


Kehadiran Panji langsung membuat suasana riuh dan penuh tawa, dia menyapa para Blogger dengan luwes sesuai karakter Raka yang diperankannya dalam film tersebut. Dan sebelum acara berakhir, aktor komedian tersebut mengajak para Blogger untuk berselfie ria.

Film Insya Allah Sah sendiri diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya dari mbak Achi TM. Menurut penulis yang aktif di grup Lingkar Pena ini, terciptanya novel tersebut berawal dari sebuah nazar. Ketika pulang dari sebuah pelatihan menulis di luar kota, Mba Achi kehilangan laptop kesayangannya, dan dia baru menyadarinya ketika sudah di rumah.

Maka dengan ditemani sang suami Mba Achi kembali ke Bandara untuk mencari laptopnya yang hilang. Saking ingin menemukan kembali laptopnya, di tengah perjalanan ke Bandara tersebut, Mba Achi bernazar jika laptopnya bisa kembali maka dia akan menulis sebuah novel yang bernafaskan islami. Dan nasib baik masih menaunginya, laptopnya bisa kembali meski melalui berbagai hal yang tidak mudah dan sedikit ribet. Dan untuk mewujudkan nazarnya tersebut, maka menulislah dia hingga lahir novel yang berjudul Insya Allah, Sah! yang akhirnya lolos di MD untuk dijadikan film.

                                  
Sinopsis film  Insyaallah Syah

Semua berawal ketika Silvi berkunjung ke kantor Dion, tunangannya, dia terjebak dalam lift bersama Raka, seorang pemuda religius, lugu, dan aneh, yang bekerja untuk Dion. Karena panik, Silvi dengan lantang bernazar, apabila dia selamat dan berhasil keluar dari sana, maka dia akan berubah menjadi wanita muslimah yang taat pada perintah Allah. Dan sedetik setelah Silvi mengucapkan nazar tersebut, pintu lift terbuka. Sejak saat itu Silvi selalu dibayangi Raka yang terus mengingatkan nazarnya di lift. Beberapa kali Silvi terkena musibah yang tiba-tiba menyerangnya dan Rakalah yang menolongnya sampai Silvi menemukan ketetapan hatinya. Lalu setujukah Dion dengan nazar Silvi?


                                                 
Para pemain:
Pandji Pragiwaksono sebagai Raka
Titi Kamal sebagai Silvi
Richard Kyle sebagai Dion
Donita sebagai Kiara
Ferdy Taher sebagai Tommy
Joe P Project sebagai Jody
Budi Dalton sebagai Dony
Budi Arab sebagai Ipank
Ira Maya Sopha sebagai Tante Sinta
Tanta Ginting sebagai polisi sabar ikhlas
Deddy Mizwar sebagai ayah Silvi
Prilly Latuconsina sebagai Prilly
Marcella Zalianty sebagai istri pejabat
Happy Salma sebagai Anna
Fitri Tropica sebagai manajer Gedung Wanita
Lydia Kandou sebagai Ibu Silvi
Bayu Skak sebagai Anto
Gary Iskak sebagai waria
Arie Untung sebagai Andi
Ardit Erwandha sebagai driver ojek online
Karina Suwandi sebagai mama Dion
Alexa Key sebagai Diah

Kru:
Sutradara: Benni Setiawan
Produser: Manoj Punjabi
Penulis naskah: Benni Setiawan
Production :MD Pictures
Penulis novel Achi TM
Jangan lewatkan filmnya ya, buat menemani libur lebaran nanti.