Ada Apa Antara Star Wars dan Hypermart?

Star Wars adalah sebuah seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa dari Amerika Serikat besutan sutradara kondang George Lucas. Sejak dirilis pada tahun 1977, film ini langsung menjadi sebuah fenomena dan menghasilkan begitu banyak produksi baik film, buku, permainan video, serial televisi maupun produk lainnya. Tak sedikit masyarakat yang menunggu kehadiran kembali Star Wars.


Pelengkap dua trilogi film ini menciptakan perkembangan yang berarti terhadap dunia fiksi dalam seri film tersebut. Waralaba ini menggambarkan sebuah galaksi yang sangat, sangat jauh pada masa yang sangat lampau pula. Inti ceritanya menggambarkan Jedi sebagai sang kebajikan dan Sith sang kejahatan. Senjata mereka terkenal dengan nama Lightsaber. Dunia fiksi ini memiliki beragam tema, termasuk tema-tema yang dipengaruhi oleh bidang filsafat dan agama.

Star Wars terdiri dari enam film yang terbagi dalam dua trilogi: trilogi sekuel (trilogi asli) dan trilogi prekuel (trilogi baru). Star Wars Episode IV: A New Hope, adalah film pertama yang digarap oleh 20th Century Fox  dan diliris pada 25 Mei 1977 lalu diikuti oleh dua sekuel lainnya yang dirilis dalam selang waktu tiga tahun.

Enam belas tahun setelahnya film terakhir trologi asli dirilis, barulah film pertama dari trilogi prekuel keluar. Tiga film prekuel ini juga dirilis dengan selang waktu tiga tahun. Sedang film terakhir dari trilogi prekuel dirilis pada 19 Mei 2005. Pada Oktober 2012, The Walt Disney Company membeli Lucas film dan mengumumkan bila perusahaan tersebut siap memproduksi tiga film Star Wars terbaru lainnya, yaitu Star Wars Episode VII, dirilis pada 2015.

Untuk distribusi 20th Century Fox masih memegang hak dua trologi pertama dari Star Wars dan memegang hak permanen film Episode IV: A New Hope, sedangkan hak distribusi Episode I-III, V dan VI hanya sampai Mei 2020.


Kehadiran trilogi asli seri ini mendapat tanggapan positif, sedangkan trilogi prekuel menerima reaksi yang beragam, dan sebagian besar tanggapannya positif juga. Keenam film Star Wars dinominasikan dalam Academy Award dan ternyata menang.

Selain itu semua film meraih sukses di box office dengan menempati posisi ke 4 di bawah seri Harry Potter, James Bond, dan The Avengers. Total pendapatan kotor film Star Wars kurang lebih mencapai US$4.48 miliar. Kesuksesan ini lah yang membuat Star Wars kembali diliris.

Film Star Wars mengambarkan lokasi di luar angkasa dan menggunakan motif cerita arketip yang biasa dijumpai dalam cerita fiksi ilmiah (science fiction) maupun mitologi klasik. Semua cerita dalam Star Wars adalah fiksi semata, begitupun dengan spesies makhluk alien. Robot manusia menjadi suatu hal yang biasa, pada umumnya mereka dibuat untuk melayani pemiliknya.

Beberapa scane menunjukkan perjalanan luar angkasa yang menarik, seperti penemuan planet Republik Galactic, yang kemudian dirombak menjadi Imperium Galactic.

Yang menjadi faktor penting dari Star Wars adalah "Force", energi yang berada di mana saja dan dapat dimanfaatkan oleh siapa pun yang memiliki kepekaan-Force (Force-sensitives). Keenam film Star Wars pada intinya mengisahkan Jedi, yang menggunakan Force untuk kebajikan, dan Sith yang menggunakan sisi gelap Force untuk menguasai galaksi.

Film A Star Wars Story juga dikenal sebagai Rogue One adalah sebuah film seri Anthology pertama Star Wars, disutradarai oleh Gareth Edwards dari skenario yang dibuat oleh Chris Weitz dan berdasarkan ide dari Pengawas Visual Effect John Knoll. Filem ini didistribusikan oleh Walt Disney.

Rogue One berlatarkan kejadian setelah Star Wars Episode III: Revenge of the Sith dan sebelum Star Wars Episode IV: A New Hope, yang mengisahkan misi sekelompok pemberontak yang berencana mencuri rancangan senjata baru Kekaisaran Galatik, Death Star.

Film yang dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Riz Ahmed, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, Jiang Wen dan Forest Whitaker ini rencananya akan dirilis pada bulan Desember 2016, sedangkan proses syuting sudah dimulai sejak awal Agustus 2015 di London Utara, Inggris.

Karakter Star Wars yang aku suka adalah Jyn Erso dan Rey. Suka aja gitu lihat cewek bertampang sexsi tapi judes. 


Ngomongin tentang Star Wars emang gak ada abisnya. Dan sabtu kemaren seneng banget karena bisa mendapatkan koleksi Cosmic Shells Card  dari acara #HypermartStarWars #BloggerView BloggerCrony bersama  Sindo MNC  dan Hypermart di Hypermart Karawaci. Kamu juga bisa mendapatkan koleksinya hanya dengan belanja Rp. 100.000,- di Hypermart mana aja Rangkaian acara ini di jadwalkan sampai berlangsung dari 19 November 2016 sampai 7 Januari 2017 mendatang.

Pada acara #HypermartStarwars kemaren, Hypermart dan Sindo MNC juga menggelar lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD. Hadir pula para talent yang berdandan ala Cosmic Star Wars. Acara di buka oleh Bpk Ginda D Siregar selaku Associate Director Marketing &  Promotion MPPA.

Ini keseruan kami saat menghadiri #HypermartStarWors di Hypermart Cyber Park Lippo Karawaci.