Aroma Tubuhmu Ciri Khas Dirimu

"Mia, kamu pake parfum apa sih?" tanya seorang teman sesaat setelah kita cipika cipiki.
"Memang kenapa?" aku balik bertanya dengan sedikit risih karena takut bau parfumku menggangu penciuman orang lain.
"Engak, kok wanginya enak banget, parfum mahal ya. Sedikit mengingatkan aku akan seseorang sih?" jelasnya.
Aihhh, ternyata itu toh yang bikin dia penasaran, aku sudah minder aja nih.


Ngomongin soal bau badan, ternyata wangi atau aroma tersebut berhubungan erat dengan kesan dan memori loh. Kok bisa dan kenapa begitu? Karena yang namanya indera penciuman serta emosi berakar pada sistem jaringan otak yang sama. Sistem ini di sebut sistem limbik, di mana pusat indera penciuman berinteraksi langsung dengan hippocampus di area otak dan berfungsi dalam membentuk memori. Jadi gak salah kalau ada yang bilang wangi parfum tertentu mengingatkan akan seseorang.

Jangan tergoda membeli parfum hanya karena dipakai oleh orang terkenal dan harganya mahal. Tidak semua parfum cocok dengan wangi tubuh seseorang, karena keringat yang merupakan ciri khas seseorang berbeda-beda. Aroma tubuhmu adalah ciri khasmu. Jadi pandai-pandailah memilih parfum, jangan sampai aroma yang ditimbulkannya membuat orang lain mengeryit dan menjauh darimu. Dalam pemakaian pun cukup gunakan secukupnya. Semprotkan wewangian pada kulit bukan pada pakaian.

Pemilihan fragrance atau wangi  yang tepat sangat berpengaruh pada mood si pemakai dan penciuman orang di sekitarnya. Parfum yang bagus adalah saat bercampur dengan keringat menghasilkan wangi khas namun tidak menghilangkan fragrance dari parfum tersebut. Jadi wangi parfumnya tetep dominan serta tahan lama.

Wewangian tertentu bisa membangkitkan emosi dan rasa percaya diri pemakainya. Seperti aroma body scent dari Vitalis yang aku pakai saat ini, membuatku merasa relaks dan bahagia sehingga menghidupkan mimpi yang ingin aku raih. Aihh sampai segitunya.

    
Tapi beneran deh, aku langsung jatuh cinta dengan wangi Vitalis body scent. Dan dari tiga variannya, Caribbean Getaway, Honolulu Secapa, pilihanku jatuh pada Switzerland Surprise yang yang berwarna putih transparan. Kombinasi aroma orange, amber dan cedarwoodnya tidak terlalu menyengat dan enak banget. Cocok buat di pakai sehari-hari.

Sebenarnya aroma Caribbean Getaway yang berwarna kuning transparan juga enak, kombinasi aroma lily of the valley, vanila dan sandalwoodnya bisa membangkitkan semangat, rasa gembira dan antusias menjalani hari-hari yang penuh aktifitas.

Sedangkan aroma Honolulu Escape berwarna biru transparan, wanginya cenderung eksotis dengan paduan raspberry, peony dan musk menimbulkan rasa ceria dan semangat.

Selain wanginya enak, yang terpentin dari ketiga varian Vitalis body scent ini tidak meninggalkan noda di pakaian. Tau kan apa yang terjadi dengan pakaian kita saat sebuah parfum meninggalkan jejak di sana? Warna kuning noda parfum termasuk yang sulit untuk dihilangkan. Hemhhh bikin BT kan?


Sedikit informasi aja, Vitalis ini adalah salah satu merek keluaran dari PT Unza Vitalis, yang merupakan bagian dari Wipro Unza, salah satu produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta fragrance terkemuka di Asia Tenggara. Merek ternama lain dari PT Unza Vitalis diantaranya, Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Direct, Doremi, Pandansari dan Bio Essence.
Terakhir, terimakasih buat Vitalis, wangimu membuatku tambah semangat dan percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari sebagai #BloggerCihuy yang super sibuk. Eaaa ...

*pict by @adji_aja (dokpri) & google.