Super Didi, Tontonan Wajib Keluarga Indonesia

"Gila nih film!" cuma itu yang keluar dari mulut gue saat selesai nonton media screening film Super Didi tadi siang. Asli cuma bisa mangap sambil ngelap air mata pas menyaksikan scene demi scene di mana Vino G. Bastian berjuang untuk selalu ada buat kedua putrinya, Anjani dan Velia.


Speechless kali ya bahasa keren na mah? Tapi beneran setelah nunggu beberapa minggu dari mini conference di markas KOPI serta menyimpan semua rasa penasaran dan hari ini semua itu terbayar sudah. Bravo buat Vino yang selalu bermain total disemua film.

Rasa haru makin jadi saat mendengarkan soundtrack yang berjudul I Love You Didi yang dinyanyikan oleh Anjanique dan Aviela  saat press conference. Lagu yang diciptakan oleh Amanda Dinda ini sengaja dibuat atas permintaan langsung dari Vino sebagai poin of view anak ke ayah dan sebagai ungkapan rasa terimakasih dari anak-anak ke ayahnya. Hikkk ... rasanya meleleh sampe ke hati.

O, iya film Super Didi ini berlatar belakang kisah nyata dari sang produser, Reymund Levy, seorang ayah yang sudah lama berkecimpung di dunia parenting dan rindu melihat film Indonesia yang bisa ditonton oleh seluruh keluarga dari ayah, ibu, anak hingga oma dan opa.

Dan berkat kepiawaian Budhita Arini  sebagai penulis skenario dan Hadrah Daeng Ratu  serta Adis Kayl Yurahman sebagai duo sutradara, apa yang ada di dalam pikiran Reymund akhirnya bisa di visualkan dengan apik dan menarik.


Dengan adegan pembuka yang diawali dengan acting Anjanique dan Aviela yang tengah perang bantal mampu membuat penonton terutama anak-anak langsung fokus dan menikmati film Super Didi ini. 

Ada beberapa adegan lucu yang bikin ngakak, adegan sedih yang bikin hemmm, serta rasa gemes yang entahlah. Pokoknya ini film asyik dan mengedukasi buat para penontonnya tanpa maksud menggurui. Karena secara keseluruhan adalah real dalam kehidupan sehari-hari. Dan cocok malah wajib jadi tontonan seluruh keluarga.

Mungkin bagi sebagian orangtua, mereka sudah merasa sempurna dengan memberi anak-anaknya kasih sayang lewat harta yang mereka beri, tapi sejatinya anak-anak tidak memerlukan semua itu, mereka lebih butuh waktu kebersamaan dan perhatian yang nyata dari para orangtunya. Dan rugilah orangtua yang tidak dekat dengan anak-anaknya, terlebih untuk seorang ayah. 

Secara psikologis anak tidak hanya cukup dengan kasih sayang dan perhatian seorang ibu, mereka juga butuh sosok ayah dalam perkembangannya. 

Seperti yang diungkapkan oleh Sandy Andarusman pemain band sekaligus pemeran Kaka dalam film Super Didi ini, "ada dua hal yang tidak bisa dilakukan oleh seorang ayah, yaitu melahirkan dan menyusui, tapi untuk hal lainnya dalam mengurus anak ayah harus bisa."

Buat gue yang mengenal ayah cuma sebentar dan hanya waktu kecil film ini bikin nangis bombay karena kangen sama almarhum. Ahhh forget it, balik ke film.

     

Sinopsis Film Super Didi
Super Didi bercerita tentang seorang lelaki tampan bernama Arka (Vino G. Bastian), arsitek muda yang memiliki karir sangat bagus yang harus memilih antara pekerjaan atau mengurus kedua putrinya. Semua keruwetan itu timbul saat Arka di tinggal isterinya Wina (Karina Nadila), pergi ke Hongkong.

Arka pun harus berjuang keras layaknya seorang baby sister, mulai mendandani anak-anak untuk sekolah, mengantarnya hingga menemani mereka untuk les balet. Bahkan, ia juga harus datang ke arisan ibu-ibu sosialita yang diikuti oleh istrinya. 

Kehadiran Mayang ( Ira Maya Sopha), Opa (Mathias Muchus) serta Mbak Ami (Tizza Radia) bukan membantu malah membuat situasi tambah runyam.

Puncak keruwetan terjadi saat pekerjaan menuntut Arka untuk lebih konsen karena di kejar deadline dan anak-anak yang butuh perhatian lebih.

Apa yang akan terjadi dengan Arka, keseruan apa yang ia lakukan dengan anak-anaknya? Jangan sampai ketinggalan, saksikan kepiawaian akting Vino di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 21 April 2016. Don't miss it, Karena jadi ayah itu seru!


Detail Cast Dan Crew Film Super Didi:
Sutradara: Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahmah
Produser: Reymund Levy
Penulis: Budhita Arini
Pemeran: Vino G. Bastian, Karina Nadila, Mathias Muchus, Ira Maya Sopha, Mike Lucock, Verdi Solaiman, Bayu Oktara, Ivy Batuta, Marcella Lumowa, Irwan Ardian, Anjanique Reney, Aviela Reyna, Joe P. Project.
Sinematografi: Yoyok Budi Santoso
Penyunting: Oliver Sitompul
Rumah produksi: Muti Didi film
Durasi:100 menit
Liris: 21 April 2016


Film Super Didi juga kini sudah di bukukan dengan judul yang sama dan siap beredar di gramedia. Dan kedua soundtrack, Yang Terbaik oleh Baim maupun I Love You Didi bisa di download di iTunes.

So jangan lupa bawa seluruh keluarga buat nonton film ini, biar mereka tahu gimana serunya jadi ayah.