Sarasehan #3 Sinergi antara TDB, KOPI dan PMI

Setelah menggelar dua Sarasehan terdahulu, kini pada tanggal 12 Maret 2016 TDB alias Tau Dari Blogger kembali mengadakan Sarasehan #3 dengan tema Muda Kreatif Peduli.

Kali ini acara mengambil tempat di Gedung Walikota Jakarta Timur, yang secara eklusif dihadiri oleh Bapak HR. Krisdianto, selaku Pengurus PMI Kota Jakarta Timur, periode 2016-2022, Ibu Yeni yang mewakili Bapak Walikota Jakarta Timur, para anggota PMR se-Jakarta Timur, Sukarelawan Sibat PMI se-Kecamatan wilayah Jakarta Timur, sahabat TDB (Tau Dari Blogger) dan anggota KOPI (Koalisi On Line Pesona Indonesia) serta artis film Sabtu Bersama Bapak yang diwakili oleh Acha Septriasa, Adhitya Mulya penulis novel dan Pak Ody dari Maxima Pictures.

Manusia adalah mahkluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, selalu hidup berdampingan satu dengan yang lainnya, keberagaman inilah yang membuat kita bisa bersinergi, berdaya guna dan yang penting bermanfaat bagi sesama. Dalam kebersamaan dan kesadaran untuk berubah ke arah yang lebih baik. Berdasarkan kesadaran Sarasehan #3 ini terselegara sesuai dengan teman yang diusungnya kali ini.

Sarasehan PMI Kota Jakarta Timur dengan 1000 pelajar ini, di buka dengan performance Marsha Idol yang menyanyikan dua lagu dan suasana terasa makin heboh saat Acha Septriasa memasuki ruangan dengan mengenakan kaos dari Dones, yang lagi gencar promosi anti pembajakan.

Di sela acara sempat dilakukan penyematan dan pemberian kartu volunteer sebagai bagian dari insan kemanusiaan PMI kepada artis dan perwakilan dari TDB serta KOPI hal ini dilakukan sebagai ajakkan kepada masyarakat untuk turut menjadi bagian dari insan kemanusiaan yang peduli dan mau memberikan keahlian serta ketrampilnnya sebagai wujud dukungan guna membantu Palang Merah Indonesia.

"Harapan kami dengan terlaksananya Sarasehan ini akan menjadi langkah positif bagi PMI untuk dapat membina generasi muda dalam wadah PMR yang Muda, Kreatif dan Peduli," papar HR. Krisdianto, Pengurus PMI Kota Jakarta Timur saat memberikan sambutannya.

Acha Septriasa yang semasa sekolahnya pernah menjadi anggota PMR dan sangat mencintai pelajaran Bahasa Indonesia ini membuktikan, bahwa artis juga mahluk sosial yang punya rasa kepedulian.

“Saya senang karena bisa menjadi bagian dari insan kemanusiaan PMI, yang merupakan pangilan setiap insan untuk dapat membantu sesama," papar pemain film Sabtu Bersama Bapak ini.

Salut buat aktor yang satu ini, lancar banget saat menjawab 10 pertanyaan seputar dirinya dari 10 perwakilan anggota PMR yang terpilih untuk naik ke panggung.

Sebuah pesan moral dari produser film Sabtu Bersama Bapak yaitu Pak Ody  yang mewakili Maxima Pictures ini layak diapresiasi.

“Sudah saatnya kita bangga dengan film Indonesia, maka tontonlah film Indonesia di Bioskop BUKAN DVD Bajakan, karena film Indonesia semakin keren,” tutur Pak Ody.

Suasana pun tambah meriah saat Acha Septriasa mengajak para peserta yang hadir untuk bernyanyi dan foto selfi bersama.

Sarasehan #3 pun ditutup dengan lantunan lagu Butiran Debu yang di bawakan oleh Marsha Idol.

              

Sedang film Sabtu Bersama Bapak sendiri merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama karya Adhitya Mulya. Bercerita tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta,  seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik, seorang ibu yang membesarkan anak dengan penuh kasih. Dan tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.

Menurup Pak Ody film Sabtu Bersama Bapak akan rilis pertengahan tahun 2016. Selain Acha Septriasa, film ini juga dibintangi oleh sederet nama beken lainnya seperti Arifin Putra, Abimana Aryastya, Deva Mahendra, Ira Wibowo dan Sheila Dara Aisha.

Detail Cast dan Crew Film Sabtu Bersama Bapak
Genre : Drama
Sutradara : Monty Tiwa
Penulis : Adhitya Mulya
Tanggal Rilis : 17 Agustus 2016
Rumah Produksi : Maxima Pictures

Pemain:
Deva Mahenra sebagai Cakra, Arifin Putra berperan sebagai Satya, Abimana Aryasatya berperan sebagai Gunawan, ayah Cakra dan Satya. Ira Wibowo  sebagai Itje, Acha Septriasa sebagai Rissa, Sheila Dara Aisha sebagai Ayu dan Ernest Prakasa sebagai Firman.

*foto koleksi pribadi, KOPI dan TDB.