MD Picture Siapkan Film Indonesia Jadi Tuan Rumah Di Negri Sendiri

Haiii Kopi-kers aku datang lagi dengan kabar terbaru tentang film Indonesia. Kabar itu datang dari MD Picture yang tengah bersiap meluncurkan film Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2) pada masa lebaran mendatang.

            

Setelah menggelar acara syukuran pada 16 Januari yang lalu, sore ini tanggal 5 Februari 2016, MD Picture kembali mengundang awak media untuk menghadiri press conference dan preview Tes Cam Teaser film Rudy Habibie yang di selenggarakan di Ristorante De Valentino, MD Place Tower lantai 11.

Acara yang diawali dengan Tes Cam Teaser itu dihadiri oleh Manoj Punjabi  selaku produser, Pak Habibie selaku pemilik kisah, Ginarti S. Noer, penulis skenario, Sys Ns sebagai co produser, Cakra Khan pengisi soundtrack, Triawan Munaf, Ka Barekraf, Hanung Bramantyo sang sutradara dan para pemain diantaranya Reza Rahadian, Chelsea Islan, Ernest Prakasa dan Indah Permata Sari.

Pada kesempatan ini Mr. Manoj Punjabi memaparkan rasa optimisnya untuk menjadikan film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri dan menjadikan film Rudy Habibie sebagai suatu gebrakan menuju ke arah itu.

"Saya yakin film Indonesia bisa maju, dan untuk itu MD Picture memulai dengan film Rudy Habibie. Saya yakin 10.000 penonton bisa kita raih untuk film ini,"  papar Mr. Manoj dengan antusias.

Hal serupa di amini oleh Pak Habibie, dan para nara sumber yang lain.

Sys Ns mengungkapkan bahwa media berperan penting dalam mempublikasikan sebuah film. "Kunci utama kesuksesan sebuah film adalah saat pertama tayang. Kita harus bisa seperti film luar, 3 bulan sebelum tayang sudah promosi memenuhi media kita," jelas co produser ini.

Sedangkan Triawan Munaf mengatakan, "bagaimana film Indonesia bisa maju bila untuk syuting saja susah, dan kesulitan ini berasal dari masyarakat kita sendiri. Sudah saatnya lah kita berubah dan menjadikan film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri."

 

MD Pictures mengkolaborasikan orang-orang yang benar-benar kompeten di bidangnya. Mulai dari sutradara, penulis skenario hingga soundtrack yang diciptakan oleh Melly Goeslaw pun telah diolah dan dipersiapkan dengan matang dan cermat.

Film Rudy Habibie sendiri berkisah tentang perjalanan seorang Rudy menjadi Habibie. Film yang menarik dan layak untuk ditonton pada saat libur lebaran nanti.

Sebagai penutup Mr. Manoj mengungkapkan bahwa film Rudy Habibie bukan tentang politik dan lainnya, tetapi bercerita tentang inspiratif semangat seorang Habibie.

*foto koleksi pribadi dan milik dari MD Pictures.