House of Grill, Tempat Hang Out Asyik Di Tengah Jakarta

Ngomongin Jakarta emang tidak ada matinya. Ibukota negara kita ini terus berbenah dan mengupgrade dirinya mulai dari pembangunan hingga kuliner, ibarat kata apa sih yang tidak ada di Jakarta.



Terkait kuliner, aku mo cerita tentang tempat hang out baru yang wajib dikunjungi di Jakarta ini. House of Grill, sebuah restoran di Plaza Indonesia  yang menggabungkan konsep kuliner dalam negeri dengan western.



Kebetulan pada tanggal 14 Februari 2015 kemarin, saya mencicipi lima menu utama jagoan dari House of Grill, yaitu coktail, Yuk Gaejang, Meat Platter, Seafood Platter dan Peanut Butter Lava, dessert yang wah.



1. Hog Me
Coktail yang terdiri dari Absolute currant, black currant jam, sour mix, cranberry, jc simple syroup, raspberry dan blue berry fruit.
Minum berwarna ungu ini memang sedikit mengandung alkohol, namun terasa ringan dan sedikit asam, namun seger banget.

2. Yuk Gaejang
Soup berwarna merah ini berisi irisan daging sapi, putih telur kocok, jamur dan aneka rempah. Dengan kuah yang kental dan rasa pedas gurih namun taste bumbunya tipis hingga tidak membuat eneg. Cocok banget di nikmati saat hujan seperti ini.


3. Meat Platter
Sajian western yang berisi daging sapi, ayam, iga, sosis sapi dan kentang. Semua di masak dengan cara di panggang.
Iga di masak dengan sempurna hingga rasanya pun juara, begitu pun dengan sosis dan daging sapi yang di panggang medium. Untuk ayam standar. Semua di sajikan dengan saus musroom yang lembut.

4. Seafood Platter
Menu ini terdiri dari udang, ikan, cumi dan kerang (scallop) panggang. Sajian ini bisa dibilang khas Indonesia, karena di sajikan dengan sambal terasi, sambal matah dan sambal kecap yang mengugah selera.
Untuk udang bumbu lada hitamnya meresap sempurna, sedikit pedas, tapi enak.
Cumi dan kerang oke. Sempet males untuk mencicipi cumi karena takutnya keras, tapi ternyata perkiraan saya meleset. Cuminya enak.

Untuk ikan, saya lupa nama ikannya, standar rasa ikan, lebih enak pas di kasih sambal.



5. Peanut Butter Lava
Cake coklat dengan isi coklat leleh dan peanut jam ini langsung lumer di lidah saat sampai di mulut. Penyajiannya sangat unik, cake yang masih hangat ini di nikmati bersama lembutnya ice cream vanila. Rasanya juara, recomen banget.



Restoran yang berada di lantai 5 Plaza Indonesia ini berdiri sejak bulan November, dan hari ini tengah mengadakan Grand Launching dengan menghadirkan media dan para artis ternama sebagai undangannya.



Suasananya nyaman sehingga pelanggan akan senang berlama-lama di tempat ini. Pelanggan bisa menempati ruangan privat, semi privat yang bisa menampung kurang lebih 50 orang atau ruang reguler.



Untuk beberapa menu, pelanggan di beri kebebasan untuk memasak sendiri hidangannya atau dimasakan oleh chef. Menunya sangat banyak dan lengkap banget.
Just info, jangan takut untuk memasuki restoran ini, karena di balik interiornya yang lux, harga hidangan di House of Grill bersahabat loh.