Film Pacarku Anak Koruptor Siap Tayang 4 Mei Mendatang

"Aku memang cinta mati sama kamu, tapi sumpah mati aku jauh lebih cinta sama negeri ini."

Kalimat di atas adalah salah satu kutipan dari film Pacarku Anak Koruptor karya sineas senior Sys Ns yang tidak perlu diragukan ke nasionalisme-annya.


Sinopsis Pacarku Anak Koruptor:

Film yang siap tayang perdana pada tanggal 4 Mei 2016 mendatang ini bercerita tentang Sayanda (Jessica Mila) seorang cewek kece yang miliki jiwa nasionalisme dan rasa peduli yang tinggi.

Sebagai koordinator GANK alias Gerakan Anti Narkoba dan Korupsi  membuat Sayanda harus berhubungan dengan geng-geng brengsek dengan nama-mana ajaib seperti : Blujin BelelSlemdank dan Cepak Ngehe, selain pengguna narkoba, anak-anak itu juga suka banget taruhan di arena trek-trek liar yang menantang di jalan raya. 

Namun dengan sabar gadis yatim piatu itu terus mendekati teman-temannya agar mau menjauhi hal-hal negatif.

Selain sibuk ngurusin anak-anak genk, gadis manis itu juga aktif berdemo untuk melawan korupsi. Di sini lah Sayanda harus memilih antara cintanya kepada negara atau pada Gerhana (Sabda Ahessa) yang ternyata putra semata wayang dari Maruk Bangetan (Ray Sahetapy) sang koruptor kelas kakap yang selama ini dia demo. Lalu misteri kehidupan apa yang selanjutnya akan terungkap?


Cast:
Skenario : Sys Ns
Sutradara : Sys Ns
Rumah produksi : SSS Pictures
Para pemain:  Jessica Mila, Sabda Ahessa, Ray Sahetapy, Ratna Listi, Jajang C. Noer, Dwi Yan, Ida Arimurti, Leroy Osmany, Anwar Fuady, Hengky Tarnando, Sarah Warsin, Gibran Marten, Gilang Samsoe, Faradila Yoshi, Masayu Anastasya serta penampilan khusus dari Roy Marten, Achmad Albar, Sundari Sukotjo, Guruh Sukarno Putra, Camelia Malik dan Darwis Triadi.


Pada hari jumat kemarin tanggal 12 Februari 2016, Sys Ns mengundang para awak media untuk acara prescon sekaligus syuting terakhir yang dilaksanakan di depan gedung KPK.
Acara yang berlangsung menjelang pukul 5 sore itu dihadiri oleh Sys Ns sendiri, Jessica Mila, Sabda Ahessa, Ratna Listi, Ray Sahetapy, Dwi Yan, Leroy Osmany, Henky Tarnando Jajang C. Noer dan masih banyak lagi.

Setelah gagal mewawancarai Jessica Mila pada saat syuting di gedung DPR, kemarin saya berhasil bertatap muka langsung dengan pemeran Sayanda itu sambil wawancara bareng wartawan harian Kompas, meski harus sedikit bersabar menunggu dia selesai wawancara dengan media lain.

Gadis kelahiran 3 Agustus 1992 dengan panggilan Mila ini tetap tersenyum dan melayani sesi foto meski kelihatan sedikit lelah.

Baginya film Pacarku Anak Koruptor  adalah film ke dua setelah Surga Di Telapak Kaki Ibu, namun yang pertama tayang. Karena film sebelumnya baru tayang menjelang Ramadhan nanti.

"Karena waktunya sangat singkat, untuk pendalaman karakter, saya lebih banyak diskusi sama Om Sys saat di lokasi," jawab mantan pemain GGS Return ini saat ditanya tentang bagaimana cara mendalami karakter Sayanda.

Mila juga mengungkap arti fans, baginya fans adalah orang-orang yang berarti, "tanpa mereka saya bukan apa-apa, merekalah yang membuat saya seperti sekarang, mereka ada pahlawan tanpa pamrih yang tidak pernah mengharapkan balasan apa-apa dari saya, jadi saya sangat menghargai mereka."

Oke deh Jessica, semoga sukses filmnya layar lebarnya. Saya mungkin bukan fans beratmu, tapi 100% mendukung majunya perfilman Indonesia.

Sedikit kecewa sama Om Sys, karena hanya menjawab hujan sebagai kendala pembuatan film bergenre drama percintaan berlatar politik, koreografi dan seni musik ini.

Good luck Om, suka banget sama semangatnya.