Pilih Gelato atau Ice Cream?

Siapa sih yang tidak suka ice cream? Sebagai orang pasti suka sama dessert yang manis-manis dingin ini.
Begitupun dengan saya.


Saya punya cerita tentang ice cream, dulu saking sukanya sama penganan berbahan susu ini, saya sering menyetoknya untuk cemilan. Satu kendala terbesar yang tidak bisa dihindari adalah lemak. Hiks ...  tau dong apa akibatnya kalo terlalu banyak makan makanan berlemak?

Itu baru satu masalah, blom lagi radang tenggorokan karena kebanyakan dan keseringan ngemil si kudapan dingin ini. 
Tapi masalah saya terpecahkan,  terutama untuk nomor satu, setelah saya mencoba Gelato.

Memang apa bedanya sih Ice Cream dan Gelato?
Nah ini dia, banyak orang yang masih bingung membedakan kedua jenis dessert itu.

Perbedaan paling dasar adalah dari bahan, ice cream bisa mengandung lemak lebih dari 20%, gelato hanya 5 sampai 7% dan yang paling rendah adalah Sorbet bisa 0 sampai 1%. Kok bisa? 

Bisalah, karena gelato terbuat dari susu dan bahan-bahan segar lainnya serta gula. Sedangkan Sorbet dari buah alami yang masih fresh.


Ada banyak merek ice cream dan Gelato yang sudah terkenal dan memiliki penggemar yang tidak sedikit. Tapi saya belum menemukan yang bener-bener buat ketagihan, mungkin karena rata-rata rasanya sama, itu-itu lagi.

Tapi setelah saya menemukan Gelato buatan GB Bistro, tak bisa pindah ke lain hati deh. Bistro ini memang tidak setenar merek lain tapi yakin deh rasanya tidak kalah dari gelato terkenal.

Dan  pada tanggal 28 November kemarin, kebetulan banget saya mendapat undangan dari Bistro yang berada di Senayan City, sebagai food Blogger, senang karena bisa mencicipi aneka Gelato kreasi baru mereka.

Saya cerita sedikit tentang GB Bistro, yang sebelumnya dikenal dengan Gelato Bar. Cafe ini berdiri pada tahun 2003 di Darmawangsa Square. Sedangkan di Senayan City sendiri baru buka pada tahun 2008.

Awalnya pemilik mendirikan Gelato Bar dengan mengkhususkan pada dessert, namun dengan beriringnya waktu dan banyaknya permintaan maka Cafe ini mengembangkan diri ke arah restoran dan merubah nama menjadi GB Bistro agar tidak salah persepsi tentang hidangan yang mereka tawarkan. 

Setiap tahun GB Bistro melakukan inovasi dengan menghadirkan koleksi dessert khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Dan untuk season ini mereka menyajikan "Cookie Santa Waffle." Di mana Gelato Pannacota disajikan di atas waffle crispy dengan potongan biskuit oreo dan strawberry segar. Sayang fotonya agak blurr karena kurangnya pencahayaan.

Dan yang kedua "Merry Jingle Sundae" Gingerbread dan gelato coklat dihidangkan dalam satu cup bertabur brownies coklat dengan topping waffer dan caramel, serta kayu manis sebagai pemanis. Suka dengan Gingerbreadnya yang full taste rempah dan spekuk. Cocok banget dengan nuansa natal. 


Selain dua sajian di atas, saya juga icip-icip beberapa macam gelato lainnya seperti Strawberry with milk, Caramel Popcorn, Nuttella, Macaroon, Greentea, Vanilla, Expresso, Avocado coffee, sorbet strawberry, buah naga, mangga dan masih banyak lagi. Kebayang gak, tersedia hampir 24 macem gelato dan sorbet di sana. Jadi gak akan bosen deh nyoba aneka rasanya.


Saya suka sama gelato Greentea dan yang rasa kopi, secara kopi holic gitu. Dan untuk sorbet suka banget sama rasa strawberry, rasanya agak asem tapi seger. Kalo buah naga cenderung ke manis. Meski masih banyak gelato dan sorbet yang bikin penasaran, tapi puas dengan pelayanan dan suasana gerai mereka yang homy banget. Jadi pilihanmu yang mana, ice cream, gelato atau sorbet nih?

Terimakasih GB Bistro, karena sudah mengundang saya dan para food Blogger lainnya.

Promo akhir tahun dari GB Bistro:
1. Buy 2 Get 3, untuk setiap pembelian gelato (28 November - 31 December 2015
2. Buy 1 Get 1, untuk setia pembelian gelato pada Boxing Day (26 December 2015) 

Untuk info selanjutnya silakan cek di www.gbbistro.com
Instagram : GBBistro 
Fb: http://Facebook.com/GB Bistro

   
*Foto dokumen pribadi dan dari facebook GB Bistro.