Menikmati Makan Siang Di JakFoodies Meet (Bag 2)

Karena kemarin masih penasaran dengan beberapa aneka makanan di acara JPM, akhirnya saya memutuskan untuk datang kembali. Kali ini saya membawa temen sesama Blogger, Pak Sobari dan Mbak Kurnia Amelia yang langsung bertemu di lokasi.

nasi merah plus empal. tumis cumi asin,
oreg tempe dan sambel
Hari ini saya berangkat dari stasiun Sudirman, karena paginya ada acara di FX. Awal Mbak Kurnia saat registrasi tidak mendapatkan voucher, tapi setelah menemui Mbak Siska kami diberi voucher Rp. 100.000, setelah menunjukkan akun instalgram yang memfolow akun @jakfoodies. Saya tidak kesulitan, karena sudah dari kemaren memfolow mereka.

Yang apes Pak Sobari, sepertinya mereka tidak percaya kalau bapak yang satu ini juga punya akun intalgram, hihihi just kidding pak, abis cuma bapak yang diminta menunjukkan akun itu, aku lolos tanpa ditanya. Mungkin karena aku imut-imut ya. Wkwkwkwk.

nasi cikur.
Setelah berkutat dengan sinyal, akhirnya si akun Ig pun bisa diakses dan acara maksi pun di mulai.

Karena paginya kita sudah berusaha Fun Walk dan Run bareng YKPI, akhirnya memilih menu nasi. Saya dengan nasi merah plus tumis cumi asin, oreg tempe, empal tidak lupa sambal diadakannya,  Rp. 35.000. Sedang Pak Sobari memilih nasi cikur plus oseng cumi, oreg tempe dan sambel, Rp. 25.000. Mbak Kurnia saya tidak tahu lagi ke mana, seperti dia sibuk dengan bungkusnya. Karena pas kita datang si ibu yang satu ini sudah sibuk memesan beberapa porsi makanan.



Lagi enak-enak makan di samperin Enci-enci yang nawarin aneka jus dan sop buah, aku milih jus alpukat. Pak Sobari seperti sop buah. Masing-masing Rp. 15.000/cup. 

Keren juga nih Enci mo keliling nawarin jualannya, perlu di contoh, jangan hanya menunggu kalau perlu menjemput tuh yang namanya rejeki.

Setelah istirahat sejenak sambil lihat-lihat, kami memesan tahu gejrot, kuliner khas Cirebon ini dihargai Rp. 10.000. Enak, karena pedes, asem dan manisnya pas. Sempat keselek karena kepedesan sih.


Pak Sobari memilih pulang duluan karena capek dan harus istirahat buat shiff malam. Aku memilih nonton acara live musik sambil nunggu Ria mo dateng dan acara Meet & Great bareng artis Indonesian Idol, yaitu  Giselle, Citra Scolastika dan Ola Rosa. Sayang Ria gak jadi dateng, karena nunggu buswaynya kelamaan dari dia menyerah. Hihihi

Sebelum acara Meet & Great, Aku nonton acara lelang tiket pesawat Garuda pp ke Jogja, Bali, Singapura, Hong Kong dan Jepang dengan harga yang fantastis. Gile aja ke Jogja pp di buka dengan harga Rp. 250.000 berdua. Acaranya seru karena pemandu acaranya Sinyo MC, ngocol plus cerewet banget.



Sambil nonton aku Nyobain ice cream Hulala, rasa coklat di tambah buah strawberry, dengan harga Rp. 25.000.

Cara bikinnya lucu, seperti orang masak,tapi wajannya dingin. Koko penjualnya bilang dia biasa jualan di daerah PIK.
Sempat ngikutin Giselle yang lagi berburu makanan, katanya sih dia doyan makan, tapi kok tetep langsing ya?
Acara agak molor, jadi aku hanya ngikutin awalnya aja. Cape cuy, aku dari rumah berangkat jam 5 subuh, biar dapet kopaja, tapi tetep aja telat.


Karena di dompet masih ada sisa voucher 60.000, sisa yang kemaren 25.000. Jadi aku beliin sate ayam plus kulit, Rp.30.000 dan martabak manis Rp. 38000. Lumayan buat orang rumah. Terima kasih JakFoodies Meet, mudah-mudahan nanti bisa ngundang saya lagi buat berkuliner ya.