Beauty Workshop Bareng Female Daily

Hai, temen-temen, kali ini saya mau berbagi tentang make up. Kebetulan beberapa hari yang lalu saya mendapat undangan dari Female Daily untuk mengikuti kelas Beauty Workshop bersama Skin Aqua.


Di sini saya banyak belajar tentang bagaimana mengaplikasikan make up yang baik dan benar. Hehehe ... kebetulan nih, karena saya kudet banget dalam hal permake upan.

Sebelum praktek kita diberi pengetahuan tentang bahaya radiasi sinar ultra violet, terutama UV A dan UVB, untuk kulit.

Fakta tentang sinar UVA :

1. Sinar ultra violet ini merupakan sinar matahari dengan gelombang paling panjang, dapat menembus jaringan kulit dan pembuluh darah.
2. Radiasinya mampu menembus kaca dan dapat memantul pada aspal. Jadi kulit tetap dapat terekspos meskipun kita berada di dalam ruangan.
3. Dapat menyebabkan penurunan elastisitas kulit dan penuaan dini. Kulit jadi kendur, berkerut serta timbul garis halus.

Fakta dari UVB:

1. Merupakan sinar matahari dengan panjang gelombang menengah. Hanya mampu menembus kulit bagian luar.
2. Puncak radiasi berada antara jam 10.00 pagi sampai 14.00 siang. Di mana matahari sedang panas-panasnya.
3. Meski hanya bisa menembus kulit bagian luar, namun radiasi ini dapat membakar kulit, hingga kulit menjadi kemerahan, perih bahkan mengelupas. 

Jadi persamaan dari kedua sinar ini adalah sama-sama berbahaya dan dapat menyebabkan kanker kulit.
Wiiihh serem, kan? 

Maka dari itu para ahli kecantikan kulit berlomba-lomba menciptakan formula untuk bisa meminimalisir radiasi tersebut dengan meracik berbagai macam bahan, termasuk kimia. Emhh malah bikin tambah ngeri deh. 


Tapi gak usah khawatir, saat ini udah ada Skin Aqua, skin care dengan bahan dasar air yang mudah meresap, ringan dan tidak lengket di kulit. Aman dan nyaman digunakan setiap hari. 
Skin Aqua tidak hanya melindungi kulit dari radiasi sinar ultra violet, tapi juga melembabkan, melembutkan hingga memberi nutrisi pada kulit.


Skin Aqua moisturiser hadir dengan empat varian dengan kandungan SPF yang berbeda. Cocok banget buat iklim tropis seperti di negara kita.  

Selain pelembab ada juga Bb cream Skin Aqua dengan dua pilihan, untuk kulit berminyak dan normal. 

Bb cream singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm yang awalnya ngetop di negeri ginseng, merupakan all in one produk dalam satu kemasa yang memberikan manfaat sebagai pelembab, alas bedak sekaligus proteksi terhadap sinar UV. 

Produk ini dapat melembutkan, meratakan warna kulit serta menyamarkan noda hitam. Cocok banget buat yang pengen tampil cantik tapi tidak ribet. 


Dalam workshop ini Amala Vesta, seorang Blogger Travelers, sempat memberi beberapa tips tetap cantik meski sedang berpergian. Kunci utamanya adalah jangan malas membersihkan wajah setelah beraktivitas. Bawalah pelembab dan tabir surya dalam kemasan kecil yang bisa di bawa di tas non bagasi. Jangan lupa untuk memperhatikan jumlah isinya. 

Selain berbagi tips kecantikan, Blogger yang sudah melanglang buana ini memberikan trik agar foto yang dihasilkan saat traveling bisa terlihat bagus. 

"Usahakan agar mengenakan pakaian yang kontras dengan lingkungan saat kita di foto, contohnya bila ke laut usahakan untuk tidak mengenakan pakaian warna biru," ungkap mbak Vesta. 


Setelah itu baru deh kita menginjak keacara bagaimana mengaplikasikan make up untuk sehari-hari. Aduh, asli gelap banget dan kudet deh kalo soal beginian. 

Saat mbak konsultan make up, menjelaskan tahapan merias wajah, saya hanya bisa bengong, karena yang saya punya dan tau cuma pelembab, dan bedak doang. Pernah denger tentang conceler dan eyeliner tapi blom pernah pake. Hehehe .... Seru dan dapet banyak ilmu tentang make up nih. Saya cocok dengan produk ini. Setelah beberapa hari pake, kulit saya terasa lebih lembab. No iklan loh. 

Untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat di www.rohto.co.id
costumercare@rohtolab.com
http://www.facebook.com/SkinAqua.
Dan Female Daily di www.femaledaily.com
http://facebook.com/Female Daily. 

Terima kasih Female Daily dan Skin Aqua, karena sudah mengundang saya dan teman-teman untuk belajar make up.