Celestial Movies, Saluran Film Hong Kong No 1 Di Asia

Kalau bicara film Hong Kong pasti yang terbayang adalah Jackie Chan, Andy Lau, Stephen Chow, Donnie Yen, Louis Koo dan Jet Li. Nama-nama itu memang sudah tidak asing lagi buat pecinta film Mandarin. Meski sempat tergeser oleh drama Korea yang kian menjamur, namun film Hong Kong masih memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. 

Dulu saking senengnya nonton film mereka, saya sampai rela hunting vcdnya ke daerah Glodok, trus nontonnya malem-malem setelah orang rumah pada tidur. Hehehe, perjuangan banget deh.

Jadi pas dapet undangan nobar film Little Big Master dari Celestial Movies lewat temen saya Putri, aku langsung semangat.
Siapa coba, yang gak kepengen nonton film yang masuk kategori Hong Kong box office, karya sutradara terkenal Adrian Kwan dibintangi oleh Miriam Yeung dan Louis Koo?

Beneran gak nyesel nonton film yang satu ini, penuh dengan pesan moral dan sangat menyentuh hati. 

Terlepas dari akting Miriam Yeung dan Lois Koo yang apik, film yang diangkat dari kisah nyata ini menyuguhkan lima anak dengan talenta yang sangat menarik. 

Mereka bisa menghayati peran dengan maksimal. Mereka adalah Fu Shun-ying sebagai Lo Ka Ka (Ka Ka), Keira Wang sebagai Tam Mei Chu (Chu Chu), Ho Yun-ying Winnie yang memerankan Ho Siu Suet (Siu Suet), Zaha Fathima sebagai Kitty Fatima (Kitty), Khan Nayab sebagai Jennie Fathima (Jennie). Keren banget deh, mereka terpilih dari 400 anak yang mengikuti casting terbuka untuk film ini. 


O, iya ngomongin Celestial Movies, aku mengenal saluran ini beberapa tahun yang lalu, saat lagi nginep di rumah mertua di daerah Pluit, Jakarta Barat sana. Kebetulan mereka dulu tinggal di apartemen yang dilengkapi dengan fasilitas tivi cable. Jadi chanel yang satu ini sangat familiar karena memutar film Mandarin dan Asia lainnya selama 24 jam. Puas banget deh nontonnya.

Celestial Movies bermitra dengan studio film Asia paling produktif dan diakui, jadi gak salah bila chanel yang satu ini menempati peringkat No 1 untuk urusan film Mandarin dan Asia hit box office. 

Saluran televisi berbayar ini selalu menghadirkan film secara perdana dan eklusif. Sudah menyiarkan lebih dari 400 film pertahun. Dan cuma Celestial Movies yang menggunakan 100% teks lokal di film yang di putarnya. So, lengkap kan? 

Biasanya film blocksbuster diputar setiap hari sabtu dan minggu jam 20.00 WIB. Dan bulan Oktober ini, Celestial Movies akan memutar film Little Big Master untuk yang pertama kalinya pada hari minggu tanggal 25 Oktober 2015 mendatang jam 20.00 WIB. 

Buat yang penasaran sama film yang mirip dengan film Laskar Pelangi ini, yuk pantengin I Love HK Movies lewat Indovision (ch 20), K-Vision (ch 47), MatrixTV (ch 9), Nexmedia (ch 508), OkeVision (ch 19), Orange (ch 162), Skynindo (ch 19), Trasvision (ch 112), TopTV (ch 20), Topass TV (ch 61), UTV (ch 691) dan YesTV (ch 108).



Kembali ke Little Big Master, film ini bercerita tentang Hung, seorang kepala sekolah yang mengundurkan diri dari sekolah terkenal karena merasa tidak cocok dengan pola pendidikan di sana. 

Suatu hari dia melihat liputan yang menceritakan tentang sebuah taman kanak-kanak yang terancam dibubarkan karena hanya terisi oleh lima orang murid, yang tidak mampu mencari seseorang kepala sekolah karena biaya yang terbatas. 

Pengawas sekolah hanya mampu membayar upah sebesar 4.500 Dolar Hong Kong guna merekrut kepala sekolah yang bertanggung jawab terhadap pendidikan, administrasi serta petugas kebersihannya. Hung, yang merasa terpanggil bertekad menyelamatkan Tk tersebut. Di sini cerita sebenar dimulai. 



Saya gak mau jadi spoiler, karena nantinya jadi gak seru. Pesan saya hanya satu, jangan lupa siapin tissue yang banyak ya. 

Untuk yang ingin tahu lebih banyak tentang Celestial Movies bisa menghubungi 
Bening Communication 
Natalia Poetri H di natalia@bening-communication.com atau
Elisabeth Francisca di Elisabeth@bening-communication.com