Grand Launching Cipika Bookmate

Setelah sukses dengan soft launching pada tanggal 25 Juni 2015 lalu, akhirnya Cipika Book meluncurkan Grand Launching layanan CipikaBokmate pada tanggal 24 Agustus 2015, bertempat di Wayang Bistro, Kota Kasablangka, Jakarta.

Acara yang bertepatan dengan ulang tahun Cipika.co.id (E-Commerce milik PT Indosat, Tbk), mengambil tema "E-Book as A Lifestyle" menghadirkan 4 pembicara, yaitu Nukman Lutfie, Sophie Navita, Carlos Karo-karo dan Simon Dunlop.

Ohhh ... ternyata selain entertainer dan ibu rumah tangga, Sophie Navita juga seorang penulis loh. Ibu cantik ini sudah merilis 5 karyanya dalam bentuk e-Book.

Talkshow yang juga di dukung oleh VRadio 106.6 FM Jakarta ini, berlangsung sangat meriah berkat pembawa acaranya Lala Tangkudung yang kocak banget. 

Masing-masing pembicara menyambut baik hadirnya CipikaBokmate sebagai salah satu layanan aplikasi buku digital yang memfasilitasi para penulis, penerbit serta penggemar buku di Indonesia.

CipikaBokmate merupakan salah satu layanan aplikasi digital ebook pertama yang menyajikan konsep berlangganan seperti halnya perpustakaan, bayar 1× baca sepuasnya. 

Bila melihat trend membaca masyarakat kita, CipikaBokmate sangat tepat karena hadir sebagai solusi yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pecinta buku di Indonesia, terutama para kawula mudanya.

Dengan dua pilihan paket berlangganan, paket standard dengan harga Rp. 39. 000 per bulan atau paket premium Rp. 59.000 per bulan dinilai sangat ekonomis. Dengan hadirnya Bookmate gak ada lagi deh cerita berat dan lupa bawa buku. Hehehe ....

Alexander Rusli selaku Pres. Director & Chief Executive PT Indosat, Tbk, saat memberikan sambutanya, sangat antusias dengan hadirnya CipikaBokmate, "masyarakat Indonesia merupakan pasar yang tepat dan sangat terbuka dengan segala hal yang berkaitan dengan mobile phone. Melihat hal itu, Indosat dengan semangat mengenalkan CipikaBokmate sebagai solusi mobile reading yang memberikan pengalaman baru dalam membaca buku."

CipikaBokmate sampai saat ini telah memiliki 500 ribu judul buku internasional dan 4 ribu judul buku lokal, bisa di akses melalui ponsel maupun dekstop dengan cara mendownload di play store, google play dan app store.


Cara login Bookmate:
¤ Download dan install aplikasi CipikaBookmate dengan keyword Bookmate di play store, windows store atau app store.
¤ Daftar atau login dengan menggunakan email, facebook atau nomor Indosat.
¤ Beli paket langganan Bayar 1x baca sepuasnya.
¤ Gunakan fitur untuk berbagi, sosial gift for a friend, rekomendasi buku, follow teman serta berbagi kutipan. 

Daftar atau login Bookmate dengan menggunakan nomor Indosat:
- Buka aplikasi CipikaBookmate.
- Klik tombol daftar atau masuk, pilih gunakan nomor telepon. 
- Masukan nomor Indosat, pastikan nomor dan hp aktif.
- Masukkan 4 digit kode unik yang di dapat dari sms.
- Selesai, kamu bisa mulai membaca.

Cara membeli paket langganan CipikaBookmate:
- Buka aplikasi CipikaBookmate.
- Login dengan akun yang telah aktif.
- Pilih menu pengaturan Profil di bagian kanan atas atau kanan bawah layar.
- Pilih "Buy Subscription atau langganan."
- Pilih paket langganan yang kamu mau.
- Pilih metode pembayaran dan selesaikan prosesnya.

Metode pembayaran CipikaBokmate;
* Credit Card 
* Debit Card 
* PayPal
* Dompetku
* Carrier Billing

Cara menampilkan buku berbahasa Indonesia:
* Buka aplikasi 
* Login 
* Klik menu pengaturan Profil.
* Pilih Library 
* Ubah pilihan bahasa ke bahasa Indonesia.
* Selamat membaca

Redeem promo code Bookmate:
- Buka aplikasi 
- Login 
- Pilih menu pengaturan 
- Pilih menu Promo Code
- Masukan kode promo dan klik Ok. Untuk IOS, Redeem Promo Code dapat dilakukan melalui website www.Bookmate.com.

Meski Indosat sebagai pemilik E-Commercenya, namun jangan khawatir buat user lainnya karena Bookmate tetep bisa diakses oleh semua provider ko. Selai frendly, aplikasi ini bisa di baca tanpa menggunakan data

Mike's performer
Dalam penyelenggaraannya Cipika bekerjasama dengan platform internasional yang dikelola oleh Bookmate. Selain fitur dan benefit yang ditawarkan, aplikasi Bookmate sudah banyak digunakan oleh berbagai negara maju lainnya dan lebih dari 9 bahasa. 

Dengan kata lain banyak pembaca dari berbagai negara yang akan mengakses buku di dalamnya perpustakaannya. Termasuk buku karya anak bangsa. Harapannya melalui aplikasi Bookmate ini, buku dari penerbit tanah air pun bisa semakin mudah diakses oleh pengguna Bookmate di luar sana.

Untuk informasi lainnya silahkan hubungi CipikaBokmate melalui:
Twitter: @cipikaBookmate