Meretas Asa Membangun Mimpi Bersama Fun Blogging 5 dan Communicasting Academy


Siapa sih yang tidak ingin sukses?
Hampir semua orang ingin sukses dan berhasil dalam bidang pekerjaan yang dia suka dan digelutinya.Termasuk saya.
Untuk meraih semua itu, saya harus memulainya dengan memupuk asa, membangun mimpi serta berusaha semaksimal mungkin dan belajar dari orang-orang yang telah meraih sukses terlebih dahulu.
Mbak Haya,Teh Ani dan Mbak Shinta

Dan pada hari Minggu tanggal 14 Juni, saya sengaja menyediakan waktu untuk mengikuti kelas menulis sekaligus workshop, bagaimana menjadi seorang blogger yang baik dan benar, dari mulai sikap, pola pikir maupun etika dalam menulis dan bertinggak laku. 

Bertempat di gedung Commmunicasting Academy, Jalan Sultan Iskandar Muda no 8C, Pondok Indah Alteri Jakarta Selatan, saya mendapat pengarahan dan pelajaran dari tiga orang wanita cantik dan tangguh yang sudah kompeten dibidangnya yaitu Mbak Haya Aliya Zaki, Teh Ani Berta dan Mbak Shintaries. 

Mereka bergantian memaparkan materi bagaimana menjadi seorang penulis blog yang profesional. Tidak hanya itu, saya dan teman-teman yang hadir pun diberi pengetahuan tentang teknis blogging itu sendiri.
Materinya keren, singkat, padat dan mudah dipahami. Meski ada beberapa teknisnya yang masih kurang mudeng karena butuh praktek. Heheheh …

Sesi foto bersama di kelas Fun Blogging 5

Acara Fun Blogging 5 yang bertema “Dari Hobby Menjadi Propesi” ini di mulai dari jam 09.00 pagi hingga jam 16.00 sore. Selain pemberian materi, kelas juga diisi oleh presentasi dua sponsor keren yaitu Kredit GOGO dan Toko Pedia.

Di akhir sesi saya dan para peserta yang lain diberi kesempatan untuk tour keliling gedung guna melihat-lihat fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan itu. Di mulai dari ruang siaran televisi, ruang siaran radio hingga ruang Vip, yang Ci Melisa sebut sebagai ruang ‘Syahrini’ karena berinterior yang wah. Kami pun menjelajahi ruangan demi ruangan, mencoba semua fasilitasnya dan melakukan beberapa sesi foto bersama.


Sesi foto bersam di studio televisi
Communicasting Academy

O, iya, saya mau sedikit bercerita tentang Commmunicasting Academy dulu ya. PT. Media Dreyasa Komunitama (MEDKOM) adalah salah satu sekolah broadcasting yang mengajarkan pendidikan di bidang penyiaran. Di sini kita bisa belajar untuk menjadi seorang intertrainer, public speaking, presenter televisi, penyiar radio, reporter maupun MC. Melissa ‘Cipaw’ pemilik tempat yang ramah ini  menyediakan kelas untuk karyawan perusahaan, organisasi maupun personal. 
Ada pun materi yang diajarkan diantaranya adalah :
  • Communication Skills
  • Presentation Skills
  •  Negotiation Skills
  •  Marketing Communication
  • Business Communication
  •  English Public Speaking
  • Service Excellencen
  • Public Relations
  • ournalistic Workshop
  • Creative Writing
Sesi foto di studio televisi milik
Communicasting academy


Ruang siaran radio
Communicasting Academy













Peserta tidak hanya dibekali modul yang lengkap, tapi juga dibawa ke dalam suasana kelas pelatihan yang sama persis dengan lingkungan kerja yang tengah ditekuni.

Communicasting Academy juga sudah bekerja sama dengan beberapa stasiun televisi lokal maupun nasional dalam memproduksi program acara, yang nantinya melibatkan peserta pelatihan sebagai talent. Hemmh ... lengkap bukan?


RuangVIP milik Communicasting Academy

Yuk mari kita sama-sama meretas asa membangun mimpi dalam bidang kepenulisan dan public speaking bersama
Communicasting Academy dan Fun Blogging 5




Untuk info lebih lengkap silahkan lihat di